Header Ads

Ajak masyarakat gemar berinfaq, UPZIS Kecamatan Gebog adakan sosialisasi INUK di Desa Getassrabi.

Foto : Kiri (Ketua UPZIS Kec. Gebog), Bp. Sih Karyadi, Tengah (Penasehat UPZIS Kudus, Bp. Kiyai Mas'an), Kanan (Ketua UPZIS PR Getassrabi, Bp. Masur).

Dalam rangka mengajarkan masyarakat untuk gemar berinfaq, Pengurus UPZIS (Unit Pengumpulan Zakat, Infaq dan Sedekah) Kecamatan Gebog Kamis (14/2/2020), adakan sosialisasi INUK ( Infaq NU Kudus) di Masjid AL Istianah, Desa Getassrabi. Acara tersebt dihadiri oleh semua anggota Banom NU yang terdiri dari Ansor, Banser, IPNU, IPPNU, Fatayat, Muslimat dan NU Ranting Getassrabi.

Dalam hal ini, Ketua UPZIS Kecamatan Gebog Bapak Sih Karyadi menyampaikan tujuan diadakanyya sosialisasi ini adalah Membudayakan warga Nahdlatul Ulama (NU) agar gemar berinfaq melalui lembaga. yang kedua, agar terwuujudnya kemandirian organisasi NU di semua tingkat. Yang ketiga, terkumpulnya infaq untuk kebutuhan pendanaan operasional NU disemua tingkatan dan yang keempat, tersedianya dana penopang untuk kebutuhan kegiatan-kegiatan NU dan Banomnya disemua tingkatan.

Selain beliau, Ketua UPZIS ranting Getassrabi Bapak Mansur mengajak masyarakat untuk mensukseskan gerakan berinfaq melalui kaleng INUK.

"Mari kita mensukseskan gerakan berinfaq lewat kaleng INUK. Bagi yang diamanati untuk menjadi pengurus, baik harian atau fundrising sama-sama melaksanakan tugasnya. Saling membantu dan bekerjasama. Dan yang sudah mendapatkan kaleng INUK untuk proaktif memberikan informasi tentang isi dari kaleng INUK dengan petugas atau pengurus UPZIS. Kemudian diharapkan pengelolaan kaleng INUK dapat dilaksanakan melalui satu pintu, yakni lewat kepengurusan PR UPZIS dengan sepengetahuan PR NU"

Sebelumnya kita ketahui bahwa Koin INUK adalah program penghimpunan dana infaq atau sedekah dari seluruh pengurus NU dan Banom NU di kabupaten Kudus. Koin INUK telah dilaunching pada bulan April 2018 lalu oleh Romo K.H. Ulil Albab Arwani beserta tim dari LAZISNU Kudus. INUK sendiri merujuk pada program NU Care-LAZISNU yakni Koin NU yang bertujuan untuk mewujudkan arus baru kemandirian ekonomi Nusantara.

Di akhir acara sosialisasi, UPZIS Getassrabi yang diwakili oleh Bapak Kiyai Mas'an selaku penasehat UPZIS Getassrabi, menyerahkan pengumpulan koin INUK selama periode tahun 2019 kepada Ketua UPZIS Kecamatan Gebog, Bapak Sih Karyadi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.