Header Ads

Banser Getassrabi bantu amankan acara Milad Aisyiyah sebagai bentuk sinergitas dan solidaritas antar organisasi islam di Indonesia.


Ahad, 21/05/2023. Nahdlatul Ulama sebagai salah satu organisasi islam terbesar di Indonesia memiliki banyak peran demi kemajuan bangsa dan negara. Hal itu merupakan salah satu komitmen Nahdlatul Ulama di dalam berorganisasi. Komitmen tersebut tidak akan tercapai tanpa adanya sinergitas dan solidaritas antar organisasi sebagai bentuk ukhuwah islamiyah agar terciptanya negara yang aman dan damai. Hal ini dipandang perlu dilakukan untuk memperkuat negara kesatuan republik Indonesia. 

Seperti yang dilakukan oleh Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah (MD) di Desa Getassrabi. Sinergitas dan solidaritas antar keduanya terlihat begitu baik. Hal itu merupakan salah satu Bentuk Ukhuwah Islamiyah yg dilakukan oleh NU dan Muhammadiyah dengan berlandaskan Ukhuwah Wathoniyah untuk menegakkan persaudaraan berbangsa dan bernegara. Kejadian ini sudah sering terlihat di berbagai kesempatan.

Dalam hal ini Pihak Muhammadiyah telah berkoordinasi dengan NU Getassrabi agar acara Milad Aisyiyah yang telah diselenggarakan dapat berjalan dengan lancar dan hidmat. NU telah merespon dengan baik, hal itu ditunjukkan dengan mengirim anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) yang merupakan salah satu badan otonom Nahdlatul Ulama untuk turut menjaga dan mengamankan acara Milad Aisyiah yang diselenggarakan oleh Pimpinan Daerah Aisiyah Kabupaten Kudus yang bertempat di gedung Grha Pemuda Muhammadiyah Getassrabi Gebog Kudus 



Luqman Rizai yang merupakan KASATKORKEL (Kepala Satuan Koordinasi Kelompok) Banser Getassrabi mengatakan, pihaknya telah mengkondisikan 4 personil untuk membantu keamanan acara milad Aisyiyah tersebut. 

Beliau mengaku merasa senang bisa bersinergi dengan Komando kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) untuk membantu lancarnya acara Milad Aisyiyah. 

“Perasaannya senang bisa bersinergi. Kebersamaan itu memang perlu dijaga apa lagi untuk suatu organisasi seperti Muhammadiyah dan NU itu kan organisasi yang sangat besar di Indonesia, jadi perlu adanya komitmen untuk bisa bersinergi demi kemajuan Bangsa dan Negara”. Ucapnya disela-sela pengamanan acara.

Beliau berharap Semoga bisa selalu bersinergi untuk selalu menjaga kebersamaan dan akhirnya bisa menjaga Kedamaian .

“Semoga bisa selalu bersinergi, lah itu selalu menjaga kebersamaan dan akhirnya bisa menjaga Kedamaian “. Tutupnya.

Selain itu, Muhammad Syafiq yang merupakan ketua Ansor Getassrabi pun ikut bangga melihat kekompakan antara Banser dan Kokam dalam acara Milad Aisyiyah tersebut. 

Beliau mengatakan, "Sudah seharusnya Memang seperti itulah kita sebagai saudara dalam kesatuan dan keutuhan Negara ini. 
Saling gotong royong dalam menciptakan kenyamanan dan keamanan publik" Ucapnya saat dimintai keterangan melalui pesan singkat di Whatsapp. 

Beliau juga berharap Banser tambah semangat dalam semua kegiatan positif seperti itu.

"Saya harap sahabat-sahabat Banser tambah semangat dalam melanjutkan apa yang menjadi kegiatan positif seperti itu"

Kontributor : Jurnalis Ansor dan Banser Getassrabi

Editor : Team editor Ansor dan Banser Ranting Getassrabi


1 komentar:

  1. Tambah semangat sahabat2 Banser.. Semoga semakin memberkahi...

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.