Header Ads

Ansor dan Banser Getassrabi ikuti Konfercab ke XII dan gelar 10.000 kader


Minggu, 19 Januari lalu merupakan hari bersejarah bagi Ansor dan Banser Kabupaten Kudus. Yang mana pada hari tersebut telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan 10.000 Ansor dan Banser di lapangan Alun-alun Simpang Tujuh Kudus.

Acara tersebut dihadiri oleh Plt Bupati Kudus yakni Bp. H. M. Hartopo dan para Ulama' dari Kudus dan sekitarnya. Kasatkornas Banser H. Alfa Isnaini menjadi pembina Apel pada gelaran acara tesebut. Dalam kesempatan tersebut, H. Alfa Isnaini menggembleng dan memompa semangat ribuan kader Ansor dan Banser yang hadir siang itu.

Dalam orasinya, H. Alfa mengatakan tugas Banser adalah menjaga Ahlussunah Waljama'ah (Aswaja) An-Nahdliyah dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. "Bila ada kelompok yang mencoba mendiskreditkan (amalan) Aswaja, Kiai dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, maka Banser harus berani melawannya".

Acara gelaran akbar tersebut juga dihadiri oleh ketua PW GP. Ansor Shalahudin Aly, Ketua PCNU Kabupaten Kudus H. Asyrofi Masyito, Kodim dan Kapolres Kabupaten Kudus serta tamu undangan.

Acara berlangsung khidmat dengan menyanyikan lagu Mars Ansor dan Banser yang begitu menumbuhkan semangat bagi setiap kader. 



Usai Apel yang diikuti oleh anggota Ansor dan Banser, malam harinya dilanjutkan dengan Konferensi Cabang XII GP. Ansor Kabupaten Kudus yang diadakan di MA NU Miftachul Falah, Cendono, Dawe, Kudus. Dalam acara tersebut, Ansor dan Banser Getassrabi sebagai kader juga turut hadir hingga acara selesai.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.